Minggu, 17 Februari 2019

Beasiswa Program Pendidikan Akuntansi (PPA) BCA Non Gelar Bagi Lulusan SMA/SMK 2019

Beasiswa Program Pendidikan Akuntansi (PPA) BCA  Non Gelar Bagi Lulusan SMA/SMK 2019

BCA mulai mengembangkan PPA Non-Gelar sejak 1996. Program ini ditujukan bagi lulusan SMA atau sederajat dengan prestasi akademik yang baik, namun memiliki kendala finansial, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

PPA Non-Gelar berlangsung selama 30 bulan, dengan sistem gugur serta standar kelulusan yang relatif ketat. Kegiatan belajar Peserta PPA Non-Gelar, tidak hanya dilakukan di kelas, siswa juga wajib mengikuti program on the job training di lingkungan BCA. Selain itu, para siswa juga mendapatkan pembekalan soft skill, seperti kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter, grooming, dan perencanaan keuangan.

PPA Non-Gelar didukung oleh staf pengajar berkualitas yang terdiri dari profesional maupun dosen berpengalaman. Staf pengajar akan menggali untuk mengenal kepribadian dan kompetensi peserta didik dan mendorong mereka untuk mengoptimalkan potensi terbaik yang ada di dalam diri mereka. PPA Non-Gelar juga memfasilitasi pengembangan minat siswa di bidang olahraga dan seni.
Beasiswa Program Pendidikan Akuntansi (PPA) BCA  Non Gelar Bagi Lulusan SMA/SMK 2019
Beasiswa Program Pendidikan Akuntansi (PPA) BCA  Non Gelar Bagi Lulusan SMA/SMK 2019
Selama mengikuti pendidikan, peserta tidak dikenai biaya. Siswa mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan. Peserta tidak dikenai ikatan dinas. Namun demikian, peserta diberikan kesempatan melamar untuk bekerja di BCA selepas menyelesaikan program tersebut, sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Jumlah peserta PPA Non Gelar pada tahun 2017 mencapai 378 orang. Dari keseluruhan peserta, 128 orang di antaranya memilih untuk bergabung menjadi karyawan BCA.
Alur: Seleksi administrasi -> Tes online -> Tes Tertulis -> Wawancara -> Tes Kesehatan

Persyaratan PPA/PPTI :
  1. Warga negara Indonesia;
  2. Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
  3. Usia maksimum 19 tahun ;
  4. Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50;
  5. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA
  6. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) atau Nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) minimal 7,50 untuk PPTI
  7. Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK;
  8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  9. Lulus dalam proses seleksi. 

CARA MENDAFTAR:
Untuk mengikuti Beasiswa PPA PPTI BCA 2019, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran online pada link berikut: Pendaftaran PPA dan Pendaftaran PPTI.

Klik tulisan “Daftar Online” untuk mengisi formulir online. Bagi peserta yang berasal dari luar Jakarta, mohon untuk dapat memilih kota seleksi Jakarta (Seluruh tahapan seleksi akan dilaksanakan di Jakarta). Batas waktu pendaftaran sampai dengan 28 FEBRUARI 2019.

YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MENDAFTAR:
  1. Bagi siswa yang sedang menempuh pendidikan di jenjang SMA/SMK dan minimal sedang berada di semester 4, dapat mengisi data di form pendaftaran dengan mendownload form SMA/SMK Belum Lulus dan mengisinya dengan nilai rapor semester 1 – 3.
  2. Bagi siswa yang telah lulus SMA/SMK, dapat mengisi data di form pendaftaran dengan mendownload form SMA/SMK Sudah Lulus dan mengisinya dengan nilai rapor semester 1 – 6.
  3. Apabila belum memiliki KTP, dapat menuliskan nomer NIK yang terdapat pada Kartu Keluarga.
PROSES SELEKSI:

Adapun proses seleksi penerimaan Beasiswa PPA PPTI 2019 meliputi:

1. Tes Administrasi
Tes Administrasi merupakan proses seleksi berkas yang telah diisi pada formulir pendaftaran untuk menentukan peserta yang paling sesuai dengan kualifikasi dan kuota yang BCA tetapkan. Peserta yang lolos kualifikasi awal dan terpilih, akan dihubungi untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya via email atau bisa melihat pengumuman pada website: karir.bca.co.id/informasi/.


2. Tes Online

Tes Online merupakan tes kecerdasan dan kepribadian yang dilakukan secara online. Petunjuk pengerjaan tes online akan dikirimkan ke email peserta yang dimasukkan saat pendaftaran. Undangan tes online akan dikirimkan dari email invitation@asi-asiapacific.com.


3. Psikotes tahap 1 & 2

Seleksi Psikotes berisi tes mengenai kecerdasan umum, tes kepribadian dan kecerdasan lanjutan. Seleksi psikotes dilaksanakan pada kota-kota seleksi yang telah dipilih peserta saat mengisi Formulir Pendaftaran.
– Untuk peserta JABODETABEK, Psikotes Tertulis akan dilaksanakan dalam durasi 2-4 minggu setelah Tes Online.


4. Interview 1

5. Interview 2
6. Tes Kesehatan


Setiap proses seleksi berlaku sistem gugur, sehingga apabila tidak lolos pada salah satu tahap tes, maka peserta tidak dapat melanjutkan ke proses seleksi selanjutnya.
Apabila ada hal yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa PPA PPTI BCA 2019 dapat menghubungi Kantor Pusat BCA pada nomer telp. (021) 25563000, email: recruitment@bca.co.id, atau mengunjungi laman resminya pada karir.bca.co.id. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.