Sabtu, 07 Maret 2020

Naskah Soal Ujian Pratek Kelas 6 SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020

Naskah Ujian Pratek Kelas 6 SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020

Mulai tahun 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Surat Edarana tentang penghapusan Ujian Nasional untuk SD.Surat Edaran tersebut berisi tentang pengapusan USBN dan Masing-masing dari sekolah diwajibkan untuk menyelenggarakan Ujian Sekolah(US) secara mandiri.Jadi soal dan kisi-kisi yang akan diberikan siswa saat Ujian Sekolah dibuat oleh masing-masing sekolah atau bisa juga dibuat oleh Kelompok KKG yang ada di maisng-masing kecamatan.
Sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah terlebih dahulu diselenggarakan Ujian Pratek bagi para siswa di masing-masing sekolah.Kegiatan Ujian praktik dilaksanakan dengan tujuan untuk mengkur kemampuan siswa dari segi kognitif dan Psikomotorik.Hasil dari kegiatan Ujian Praktek ini nanti akan digabung dengan Ujian Sekolah jika ada mata pelajaran yang melaksanakan kegiatan Ujian Praktek.
Naskah Ujian Pratek Kelas 6 SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020
Naskah Ujian Pratek Kelas 6 SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020

Pada pelaksanaan kegiatan pembelajaran KK 2013 ini,kami dari SDN 2 Karanganyar kecamatan geyer telah mendapatkan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan kabupaten Grobogan untuk melaksanakan kegaiatn Ujian Pratek di sekolah masing-masing.Soal yang akan diujikan dibuat sendiri oleh masing-masing sekolah.Kegiatan Ujian pratek akan dilaksanakan 1 minggu sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah yaitu tanggal 6 sampai dengan 11 April 2020.

Mata pelajaran yang masuk Ujian Praktik antara lain:Pendidikan Agama dan Budi Pekerti,SPdB,PJOK serta Mulok Sekolah yaitu bahasa inggris.Untuk Mata pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA tidak dilaksanakan jika merujuk pada Surat Edaran dari Dinas Pendidikan.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi Naskah Ujian Praktek Kelas 6 SD Tahun Pelajaran 2019/2020 yang sudah siap digunakan oleh bapak/ibu guru di sekolah.Pada naskah Ujian Praktek ini membuat Jadwal pelaksanaan,Materi yang akan diujikan serta skor penilaian.

Naskah Ujian Praktek kelas 6 SD ini kami bagikan secara gratis dan sudah saya edit sesuai identitas sekolah serta tahun pelajaran 2019/2020.Naskha Ujian Praktek yang kami bagikan dalam bentuk ms.word sehingga rekan guru mudah dalam mengedit identitas sekolah.

Silahkan unduh Naskah Ujian Praktek Kelas 6 SD Tahun pelajaran 2019/2020 di bawah ini lengkap dengan jadwal pelaksanaanya.
Demikian materi terkait dengan Naskah Ujian Pratek Kelas 6 SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat bagi rekan guru kelas 6 SD/MI dalam melaksanakan pembuatan soal Ujian Praktek.