Jadwal Entri Data EMIS Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 2 di masing-masing Kabupaten/kota di seluruh Indonesia
Jadwal Entri Data EMIS Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 2 di masing-masingKabupaten/kota di seluruh Indonesia- EMIS adalah singkatan dari Education Management Information System. Sub bagian Sistem Informasi pada Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Setditjen Pendidikan Islam bermula dari yang selama ini dikembangkan dengan sebutan EMIS pada proyek JSEP dan dilanjutkan pada BEP.
Jadwal Entri Data EMIS Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 2 |
Jadwal Entri Data EMIS Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 2 di masing-masing Kabupaten/kota di seluruh Indonesia- Sehubungan dengan adanya kebutuhan Sync EMIS-SISPENA BAN S/M, maka penjadwalan updating data EMIS Madrasah Semester Genap TP 2017/2018 akan mengalami perubahan. Lembaga madrasah yang menjadi sasaran akreditasi Tahun 2018 akan mendapat jadwal untuk melakukan updating data EMIS mulai hari ini sampai dengan tanggal 31 Mei 2018. Sedangkan lembaga madrasah yang bukan sasaran akreditasi Tahun 2018 akan diatur penjadwalannya mulai tanggal 1 Juni 2018 sampai dengan selesai.
Tahapan yang harus dilakukan oleh setiap satuan pendidikan RA, MI, MTs, MA, Pontren,
MDT, LPQ, PPS, Paket, PDF dan SPM, dalam proses pemutakhiran data EMIS Semester
Genap TP 2017/2018 adalah sebagai berikut:
- Melakukan registrasi akun sebagai operator pendataan EMIS melalui EMIS SDM di laman web : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm
- Memastikan data lembaganya sudah terdaftar dalam database referensi EMIS. Jka belumterdaftar, harap segera melapor ke Admin Kemenag Kab./Kota;
- Melakukan pemutakhiran data profil lembaga (identitas lembaga, kegiatan ekstrakurikuler,
- kondisi sarpras, keuangan, dll);
- Melakukan pemutakhiran data siswa/santri (identitas diri siswa/santri, kelas/tingkat, rombel, mutasi siswa/santri, dll);
- Melakukan pemutakhiran data PTK (riwayat kepegawaian, riwayat pendidikan, riwayat penugasan, riwayat sertifikasi, dll).
2. Tahapan yang harus dilakukan oleh setiap Guru PAI pada Sekolah, Pengawas PAI pada
Sekolah dan Pengawas Madrasah, dalam proses pemutakhiran data EMIS Semester GenapTP 2017/2018 adalah sebagai berikut:
- Melakukan registrasi akun sebagai operator pendataan EMIS melalui EMIS SDM di laman web : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm
- Melakukan verifikasi dan validasi data Guru PAI pada Sekolah, Pengawas PAI padaSekolah dan Pengawas Madrasah;
- Melakukan pemutakhiran data (riwayat kepegawaian, riwayat pendidikan, riwayat penugasan, riwayat sertifikasi, dll).
- Jadwal Entri Data EMIS Tahun Pelajaran 2017/2018 Unduh Di Sini
- Surat Edaran Pemutakhiran Data EMIS Madrasah,PD-Pontren dan PAI Semester Genap tahun pelajaran 2017/2018 Download Di Sini
Baca Juga artikel terkait di bawah ini:
- RPP Akidah Akhlak Kelas VII Kurikulum 2013 - Download
- RPP Al-Qur’an Hadist Kelas VII Kurikulum 2013 - Download
- RPP Fiqih Kelas VII Kurikulum 2013 - Download
- RPP SKI Kelas VII Kurikulum 2013 - Download
- RPP Bahasa Arab Kelas VII Kurikulum 2013 - Download
- Format rencana Remideal Tes
- Contoh Peraturan Akademik Madrasah
- Format Jurnal dan Presensi dan remideal Teaching
- Contoh Model RKT Madrasah
- Contoh Rencana Anggaran Kerja Madrasah
- Model Dokumen KTSP final
- Contoh Model RKM
- Contoh Manejemen Kelas Madrasah
- Pedoman pembuatan RKM
Demikian informasi seputar Jadwal Entri Data EMIS Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 2 di masing-masing Kabupaten/kota di seluruh Indonesia.Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat bagi rekan guru dan Tenaga Operator yang ada di masing-masing Madrasah.